Warga Pekon Kedaung Pardasuka Diserang Beruang Di Register 21

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Dahrun (55) warga Dusun 6 Sukaherang, Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, terluka parah usai diserang seekor beruang hitam.

Penyerangan tersebut terjadi saat Dahrun yang petani itu, sedang berada di gunung kawasan Register 21 yang berdekatan dengan pekon setempat, Senin (19/4/) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saat kejadian, korban yang sendirian sedang membetulkan selang air di kebunnya yang berada di kawasan register," kata Bahtarim, Kepala Pekon Kedaung melalui WhatsApp, Senin( 19/4) malam.

Dahrun sempat berteriak minta tolong. "Saat diserang beruang, Dahrun sempat berteriak minta tolong. Sehingga tetangga kebunnya yang bernama Pak Tomi langsung mendatangi korban yang sudah terluka parah di bagian muka," jelas Bahtarim.

Akibat kejadian penyerangan beruang tersebut, saat ini Dahrun menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

"Sementara  ini kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek dan Camat Pardasuka. Tinggal menunggu besok arahan dari sektor seperti apa," ucap Bahtarim.

Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim membenarkan adanya warga yang berada di wilayah hukumnya terluka parah karena diserang beruang.

"Iya betul, tapi saya belum dapat data lengkap karena sedang menunggu laporan dan data lengkap dari Kanit Intel saya yang sedang berada di Kedaung," kata Lukman.

Karena kejadin ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati -hati  saat memasuki hutan kawasan.

"Saya pesan supaya hati-hati, supaya tidak ada lagi korban seperti itu, walaupun kita tahu sebetulnya daerah register tidak boleh digarap," pungkasnya.