DPRD Lampung Didesak Suarakan Pembebasan HRS Dan Ulama

Ustaz Royan, Juru Bicara aksi dalam pertemuan di Ruang Komisi DRPD Lampung/ Vera
Ustaz Royan, Juru Bicara aksi dalam pertemuan di Ruang Komisi DRPD Lampung/ Vera

Masyarakat Islam Anti Terorisme dan Anti Kezaliman mendesak DPRD Lampung menyuarakan desakan pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan ulama lainya yang ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Kami sudah sangat banyak menyerukan  aspirasi kami baik itu ke DPRD Lampung, pengadilan bahkan pihak lainnya yang berwenang dalam membantu pembebasan HRS tanpa syarat," kata Ustaz Royan, Juru Bicara aksi dalam pertemuan di Ruang Komisi DRPD Lampung, Senin (19/4).

Ia mengatakan bukan hanya pembebasan HRS, tetapi para tokoh agama lainnya yang ada di penjara  juga dibebaskan karena Islam bukan terorisme dan teroris bukan Islam.

"Hentikan semua fitnah dan kezoliman yang ada kami hanya ingin HRS dan ulama lainnya dibebaskan. Satu lagi kami ingin bertanya  kepada anggota DPRD Lampung apakah kalian setuju untuk membantu kami agar Habib Rizieq dan ulama-ulama lainnya dibebaskan dari penjara," kata dia.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi I Yozi Rizal beserta anggota DPRD Lampung lainnya mengatakan, siap membantu dan kesimpulan dari hasil rapat dengar pendapat (RDP) hari ini akan disampaikan terlebih dahulu kepada pimpinan dewan untuk meminta persetujuan agar bisa disampaikan ke DPR RI.

"Hasil rapat hari ini akan kami sampaikan dahulu  ke ketua DPRD Lampung agar ada persetujuan dari beliau dan akan dibuatkan surat. Tetapi untuk kepastian kapan surat tersebut disetujui belum tahu," tutupnya.